Tips untuk Menjaga Kesehatan Mata

Tips untuk menjaga kesehatan mata adalah hal yang sangat penting untuk diketahui, karena seperti yang kita tahu semua bahwa mata merupakan jendela dunia. Mengambil langkah-langkah untuk menjaga kesehatan mata akan membantu Anda menjaga visi Anda dan juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kesehatan mata

 Berikut tips menjaga kesehatan mata,

Kunjungi Dokter Mata dan Lakukan Pemeriksaan Mata Lengkap Setiap Dua Tahun Jika Anda Berusia di Atas 40 Tahun

banyak orang yang meremehkan tips cara menjaga kesehatan mata. Ini merupakan tips awal menjaga kesehatan mata yang paling sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Anak-anak harus menjalani pemeriksaan mata lengkap pada usia 6 bulan dan 3 tahun.  Usia 4 hingga 19 tahun harus memiliki pemeriksaan mata yang lebih mendasar setiap tahun selama pemeriksaan medis, sedangkan  antara usia 20 hingga 29, dan dua kali antara usia 30 dan 39.
Kenakan Kacamata Hitam yang Dirawat dengan Perlindungan Ultraviolet saat di Luar Ruangan
Mengurangi paparan sinar ultraviolet akan mencegah kerusakan dari sinar matahari. Katarak coklat, juga disebut katarak sinar matahari, dan degenerasi makula telah dikaitkan dengan paparan sinar matahari

Batasi waktu Anda di luar rumah saat matahari musim panas antara jam 10 pagi hingga 2 siang, terutama jika Anda sudah memiliki penyakit mata. Sinar matahari menyerang Bumi kurang dari sudut dan lebih intens ketika overhead tinggi di tengah hari dan di musim panas.

Kenakan Pelindung Mata saat Bekerja dalam Situasi Industri atau Menggunakan Alat Listrik dan saat Bermain Olahraga 

Cedera mata yang mengakibatkan kehilangan penglihatan atau kebutaan dapat terjadi ketika bekerja di sekitar bahan yang terbawa udara atau berbahaya

Tanyakan kepada Dokter Anda tentang Vitamin dan Suplemen Diet yang Telah Ditunjukkan oleh Penelitian dapat Mencegah atau Bahkan Membalikkan Penyakit Mata.

Penelitian telah menunjukkan taurine, asam R-lipoic, xanthophylls, bilberry, quercetin, ginko biloba, zinc, carnosine dan vitamin A, C dan E untuk sehat bagi mata.

Dapatkan Tidur yang Cukup Setiap Malam Sehingga Mata Anda Beristirahat dan Tidak Tegang.

Minum banyak air untuk menghindari dehidrasi yang dapat merusak mata.

Hindari Menggosok Mata jika Mata Anda Gatal atau Merasa Lelah.

Pertahankan jarak 30 sentimeter (11,8 inci) saat bekerja di komputer.
Pertahankan jarak 2m saat menonton televisi.
Menjaga Berat Badan yang Sehat, Makan nutrisi yang Tepat dan Berolahraga untuk Membantu Mencegah Diabetes dan Gangguan Mata dan Kebutaan Terkait Diabetes
Meningkatnya sirkulasi darah yang datang dengan mendapatkan nutrisi dan olahraga yang baik juga akan membantu menjaga mata tetap sehat. Jika Anda menderita diabetes, kendalikan dengan hati-hati untuk membantu mencegah retinopati diabetik, yang dapat menyebabkan kebutaan.

Untuk mendapatkan nutrisi yang tepat, makanlah daging tanpa lemak, produk susu rendah lemak, banyak buah dan sayuran segar, kacang, biji-bijian utuh. Masak dengan lemak yang berasal dari tanaman seperti minyak canola, minyak kacang atau minyak zaitun.

Makanan Apa yang Biasanya Baik untuk Kesehatan Mata?

Konsumsi makanan dan minuman tertentu yang dapat membantu mencegah penyakit mataMinum teh hijau, jus wortel dan makan wortel, tomat, persik, pepaya, mangga, bawang putih, bayam, kalkun, ayam, kacang, biji bunga matahari dan yogurt. Makanan ini mengandung vitamin, mineral, dan bahan kimia lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.
Menjaga  kesehatan mata adalah hal yang penting kan, jadi tunggu apa lagi, mulailah menjaga kesehatan mata Anda, ikuti tips – tips diatas dan lihat perkembangannya. pastikan anda melakukannya dengan benar.