Tips Memilih Susu Formula Untuk si Bayi yang Tepat dan Benar

Masa menyusui memang terasa bagi sebagian bunda ketika Asi habis atau bahkan tidak keluar sama sekali. Terkadang sebagian bunda juga akan merasa kecewa tidak bisa memberikan nutrisi Asi kepada sang bayi. namun sekarang bunda tidak perlu khawatir karena ada beberapa merk yang Jual Susu Bayi Formula dengan nutrisi yang hampir sama dengan ASI. Meskipun tidak sama tok, tetapi susu formula merupakan jalan terakhir bunda untuk memberikan nutrisi kepada sang bayi agar pertumbuhan dan perkembangan baik.

Beberapa merek susu formula bayi tentunya mengklaim sebagai yang terbaik dan menyehatkan. Namun, biasanya tidak semua cocok untuk buah hati. Apalagi Bunda juga harus memilih susu formula terbaik untuk bayi baru lahir dengan teliti. Terlebih lagi, bayi baru lahir hingga satu tahun belum memiliki sistem pencernaan yang sempurna. Bahkan, daya tahan tubuhnya juga belum bagus. Itu sebabnya, ibu tetap harus berhati-hati dan mengecek beberapa hal ini ketika memilih susu formula bayi di bawah 12 bulan. Untuk itu berikut tips dalam memilih susu formula terbaik untuk si Bayi. yuk simak Bun !

1. Perhatikan jenis susu formula dan kondisi kesehatan si kecil

Biasanya sebagian besar bayi akan tidak langsung cocok dengan satu jenis susu formula. Bisa jadi dari rasa tidak cocok, bahkan beberapa bayi tidak cocok atau cenderung alergi terhadap susu sapi. Beberapa susu formula terbaik memang dibuat berdasarkan kondisi spesifik bayi baru lahir. Misalnya susu rendah laktosa, susu formula hidrolisis parsial, atau susu formula hipoalergenik. bunda bisa memilih susu yang sesuai dengan kondisi pencernaan bayi.

2. Pastikan susu formula bayi sesuai dengan usianya

Setiap kemasan susu formula terbaik biasanya diberikan informasi soal usia penggunanya. Mengapa bunda harus memperhatikan hal tersebut? karena setiap merek susu formula bayi yang ada jenis usia, sudah memiliki kadar kandungan nutrisi yang disesuaikan dengan usia bayi. Contohnya, bayi berusia 6 bulan membutuhkan lebih banyak zat besi. Tentunya, kadar nutrisi tersebut akan berubah seiring bertambahnya usia si kecil.

3. Kemasan susu formula bayi harus dalam keadaan baik

Ketika bunda sudah memilih merk susu formula untuk bayi baru lahir. Pastikan bunda mengecek kondisi fisik kemasannya. Pastikan kemasan susu formula bayi tersegel rapat dan rapih. Mengapa mengeceka kemasan sangat penting? karena jika bagian kemasan yang rusak, kemungkinan kuman atau bakteri bisa masuk kedalam susu formula. Tentunya, akan mengganggu sistem pencernaan bayi yang masih rentan. Pilihlah kemasan susu formula terbaik yang tak terpapar langsung sinar matahari. Oleh karena itu bunda bisa mencari Jual Susu Bayi Formula melalui marketplace karena pengiriman susu dijamin aman dan rapih.

4. Cari susu formula bayi yang jauh dari masa kedaluwarsa

Tips terakhir yang bunda perhatikan yaitu cek kemasan susu. Susu formula terbaik pasti mencantumkan masa kedaluwarsa. Oleh karena itu, bunda jangan tergiur harga susu formula bayi yang murah. Pastikan tanggal kedaluwarsa masih jauh dari waktu pembelian. Ini karena dikhawatirkan nutrisi yang dikandung susu formula bayi bisa berubah.

Itulah beberapa tips dalam memilih susu formula untuk bayi. Bunda harus ingat juga, sebaiknya  segera habiskan susu formula bayi yang kemasannya sudah dibuka. Ini karena setelah susu formula bayi terpapar udara, paling tidak harus segera dikonsumsi hingga habis. Batas waktunya sekitar 2 minggu setelah kemasan dibuka si kecil harus mengonsumsi susu formula terbaik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *