TaniHub, Tempat Belanja Ikan Nila dengan Segudang Manfaat

Ikan Nila Hitam (WGGS) A

Ikan nila tergolong sebagai ikan air tawar yang dapat ditemukan di rawa maupun kolam. Dengan mengkonsumsi ikan tersebut, tubuh akan mendapatkan cukup banyak manfaat. Di TaniHub, Anda juga bisa belanja ikan jenis ini dengan mudah. Zaman sekarang sudah canggih, tinggal pesan melalui online dan bahan-bahan makanan akan segera sampai. 

  1. Mencegah Penuaan

Postur dan tinggi ikan nila termasuk panjang, serta memiliki kepala yang besar. Bibirnya tebal dan sisiknya pun cukup besar-besar. Sirip punggungnya cukup keras dan tajam. Ikan ini jelas berbeda dengan mujaer. 

Perbedaannya terletak pada garis di sirip ekor maupun punggung. Pembudidayaannya juga terbilang mudah dan dilakukan oleh banyak orang. Salah satu manfaat, apabila ikan nila diolah dan dikonsumsi dengan baik adalah mencegah penuaan. 

Ikan tersebut memiliki kandungan selenium yang bermanfaat untuk menstimulasi vitamin C dan E. Kedua vitamin ini sangat bagus untuk kesehatan atau kecantikan kulit, serta dapat menjaga radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Tanda penuaan, seperti kulit keriput, mengendur, keluar bercak-bercak, dapat dihindari sejak dini. 

  1. Menyehatkan Tulang dan Mencegah Anemia

Di dalam daging ikan nila juga tersimpan banyak mineral. Salah satu kandungan yang paling besar adalah fosfor. Zat tersebut akan berguna pada kesehatan tulang, serta menjaga kuku dan pertumbuhan gigi. Selain itu, anemia yang sering dialami oleh ibu hamil juga dapat terhindari. Banyak zat besi yang terkandung pada ikan tersebut, sehingga masa kehamilan tetap akan terjaga. 

  1. Menyehatkan Otak

Selain membawa nutrisi protein yang tinggi, nila juga menyimpan kandungan asam lemak omega 3. Asam lemak tersebut berfungsi untuk menunjang adanya neurologis pada tubuh. 

Dengan rajin mengkonsumsi ikan tersebut, daya kerja otak dapat diperbaiki dan ditingkatkan. Salah satu olahan ikan nila yang dapat dicoba adalah sup ikan kemangi. Cara mengolahnya cukup mudah, dengan memadukan berbagai macam bumbu masak, seperti daun salam, kunyit, kemangi, sereh, dan cabai. 

  1. Bagus untuk Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan banyak makanan bernutrisi untuk pertumbuhan janinnya. Ikan nila mengandung asam DHA yang juga merupakan kandungan dari omega 3. Secara umum, asam DHA sangat bermanfaat untuk sistem saraf, perkembangan otak, serta kesehatan mata janin. 

Kandungan tersebut juga berperan dalam fungsi kognitifnya. Selain itu, ikan ini juga baik untuk pencernaan. Tidak seperti daging sapi atau daging ayam yang cukup sulit dicerna. Ibu hamil tidak akan mengalami konstipasi atau peradangan pada masa kehamilannya. Nutrisi lain yang bermanfaat juga membantu untuk memperbaiki jaringan yang rusak. 

  1. Menjaga Berat Badan 

Meski memiliki kandungan protein yang tinggi, ikan nila tetap rendah lemak dan juga kalori. Kebutuhan protein tetap dapat dipenuhi, sehingga asupan kalorinya juga berkurang. Konsumsi ikan ini tidak akan membuat berat badan naik drastis. Risiko terkena penyakit kolesterol juga dapat terhindari. Asam lemak omega 3 yang terkandung di dalam ikan nila membantu otot untuk merespon hormon insulin dengan baik. 

Itulah beberapa manfaat dari ikan nila. Banyak yang beranggapan bahwa mengkonsumsi ikan lebih sehat daripada daging. Karena itu, berbagai jenis ikan banyak diolah serta dikonsumsi. Minyak atau santan yang kadang ikut disertakan untuk mengolahnya harus diperhatikan. 

Selagi belanja online ikan nila, jangan lupa beli berbagai bumbu dapur lainnya di TaniHub. Platform belanja sayuran online ini mendukung produksi petani lokal. Dari dalam negeri, beli produk yang berkualitas dan hemat. Promo juga bisa didapatkan setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *