Penurunan Berat Badan Gagal dalam Beberapa Faktor

Penurunan berat badan sangat penting dilakukan untuk Anda telah memiliki berat badan berlebih, karena berat badan berlebih akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Sudahkah Anda mencoba segala kemungkinan untuk menurunkan berat badan? Apakah Anda masih terjebak persis di mana Anda berada? Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda.

penurunan berat badan

penurunan berat badan

Berat Badan Anda Sudah Normal

Jika indeks massa tubuh Anda antara delapan belas dan dua puluh lima, berat badan Anda sudah normal dan tubuh Anda akan menahan Penurunan Berat Badan tambahan. Solusinya adalah ikuti diet seimbang, rendah lemak, dan lakukan olahraga. Berhentilah menekankan tentang penurunan berat badan dan nikmati hidup.

Anda Makan Terlalu Sedikit

Jika Anda makan terlalu sedikit, maka tubuh Anda akan mematikan mekanisme penurunan berat badan dan bertahan ke toko lemaknya. Solusinya adalah kuti diet rendah lemak, serat tinggi yang mengandung kurang dari diet biasa Anda dan yang mencegah Anda dari kelaparan, lapar atau berkembang mengidam.

Ketidakseimbangan Hormon

Hormon seperti hipotiroidisme, resistensi insulin dan sindrom ovarium polikistik dapat menyulitkan menurunkan berat badan. Tanyakan kepada dokter Anda untuk menguji Anda untuk ketidakseimbangan hormon. Dokter Anda akan meresepkan hormon tiroid yang harus Anda gabungkan dengan diet yang dikurangi energi dan olahraga harian.

Obat

Banyak obat dapat menyebabkan kenaikan berat badan atau menghambat penurunan berat badan misalnya pil hormon wanita, kortikosteroid, antidepresan dan ansiolitik. Diskusikan masalah ini dengan dokter yang meresepkan Anda. Dokter mungkin dapat mengubah resep atau dosisnya, gunakan diet rendah lemak plus olahraga untuk menangkal efek obat-obatan tersebut.

Depresi

Depresi dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang besar dan juga sering mencegah pasien melakukan sesuatu yang positif tentang berat badan mereka seperti berpegang pada diet dan melakukan olahraga. Konsultasikan dengan psikolog klinis atau dokter medis. Psikoterapi dan pengobatan dapat menangkal depresi, mulai program diet dan olahraga Anda setelah Anda kurang tertekan.

Kecemasan

Kecemasan sering menyebabkan kenaikan berat badan dan mencegah penurunan berat badan. Konsultasikan dengan psikolog klinis atau dokter medis. Psikoterapi dan pengobatan dapat mengatasi kecemasan, mulai program diet dan olahraga Anda setelah Anda kurang cemas.

Self Deception

Slimmers memberikan alasan yang tak ada habisnya untuk membenarkan mengapa mereka tidak berpegang teguh pada diet mereka atau melakukan latihan. Latihan kebugaran sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan berlebih yang sedang Anda derita. memang sulit untuk menurunkan berat badan secara tepat dan cepat, tapi usaha adalah salah satu cara yang harus dilakukan untuk menghasilkan hasil yang sempurna dan memuaskan bagi Anda dan tubuh Anda.

Bagaimana Cara Melakukan Penurunan Berat Badan yang Sempurna?

Olagraga merupakan salah satu cara untuk memiliki dan mengatur tubuh yang sehat dan kuat, terdapat berbagai macam olahraga yang dapat Anda lakukan di dalam ataupun di luar rumah. Salah satunya adalah Anda dapat berlari kecil atau berjalan pagi setiap hari untuk mengeluarkan keringat, berikan sedikit waktu setidaknya tiga puluh menit untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh Anda.

Lihat beberapa hasilnya jika Anda rutin melakukan olahraga kecil ini, memang hasilkan tidak cepat tapi bertahap. Sulitnya menjaga atau penurunan berat badan ini memang sudah biasa dan banyak di alami oleh para wanita terutama ibu-ibu yang telah memiliki anak. Sebelum terlambat, maka lakukanlah sekarang juga untuk menjaga bentuk tubuh yang sehat dan sempurna. Sehingga akan sangat bagus jika dipandang oleh mata sendiri maupun orang-orang disekitar Anda. Pahamilah beberapa cara tersebut untuk memiliki tubuh yang Anda inginkan saat ini, dan hindarkan beberapa makanan yang akan membuat Anda cenderung lebih gemuk dari biasanya.