Penggunaan Teknologi Mempengaruhi Kesehatan Pria dan Wanita

Penggunaan teknologi yang sering dapat mempengaruhi kesehatan pada diri Anda, baik pria maupun wanita. Dalam perjuangan untuk tetap sehat, teknologi dapat memberi kita keunggulan. Kami dapat menggunakan perangkat digital kami untuk meningkatkan diet kami, melacak upaya kebugaran kami dan mengelola semua jenis kondisi kesehatan. Dan itu di atas semua kemajuan teknologi luar biasa yang telah meningkatkan sistem perawatan kesehatan kita.

penggunaan teknologi

penggunaan teknologi

Namun, kita bisa mengalami beberapa tantangan jika kita terlalu sering menggunakannya. Ketika datang ke perawatan primer wanita dan pria, dokter semakin melihat pasien yang menunjukkan tanda-tanda Penggunaan Teknologi berlebihan. Lagi pula, orang yang menghabiskan hampir lima jam sehari untuk melihat layar digital dan jumlah itu terus meningkat. Bahwa banyak aktivitas apa pun pasti akan memakan korban. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi efek samping ini sehingga Anda dapat terus memanfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Mata Lelah

Ketika kita menatap layar untuk jangka waktu yang lama, kita sering lupa berkedip. Bahkan, penelitian telah menunjukkan kita berkedip sepuluh kali lebih sedikit dari biasanya, yang berarti air mata yang melindungi mata kita menguap tanpa diganti. Selain itu, membaca font yang lebih kecil pada smartphone atau perangkat portabel lainnya dapat meningkatkan ketegangan.

Hampir tujuh dari sepuluh orang dewasa melaporkan gejala kelelahan mata digital yang meliputi mata kering, sakit kepala, penglihatan kabur, rasa terbakar, gatal, kesulitan fokus dan nyeri di leher atau bahu. Bagi kebanyakan orang, kelelahan mata hanya menyebabkan ketidaknyamanan tetapi biasanya tidak menghasilkan masalah jangka panjang.

Untuk meminimalkan ketidaknyamanan, beberapa ahli merekomendasikan untuk mengambil istirahat, istirahat dua puluh detik dan fokus pada sesuatu yang berjarak dua puluh kaki. Untuk melatih diri Anda agar lebih berkedip, cobalah untuk terbiasa berkedip setiap kali Anda bernapas.

Gangguan Tidur

Kami sangat menyukai perangkat kami sehingga banyak dari kami bahkan tidur bersama mereka. Satu studi menemukan bahwa empat puluh empat persen pemilik ponsel menyimpan ponsel di samping tempat tidur mereka di malam hari untuk memastikan mereka tidak melewatkan apa pun. Dalam jajak pendapat, sembilan puluh lima persen orang dewasa mengatakan mereka secara teratur menggunakan perangkat mereka tepat sebelum tidur.

Ini mungkin tampak seperti kebiasaan yang tidak berbahaya, tetapi penggunaan teknologi larut malam dapat mengganggu kemampuan Anda untuk tidur. Hampir dua pertiga orang mengatakan mereka tidak cukup tidur. Pemaparan cahaya buatan antara senja dan waktu kita pergi tidur di malam hari menekan pelepasan hormon melatonin yang meningkatkan tidur, meningkatkan kewaspadaan dan menggeser ritme sirkadian hingga satu jam kemudian dan membuatnya lebih sulit untuk tertidur.

Untuk menghindari gangguan tidur, cobalah mengganti penggunaan teknologi larut malam dengan aktivitas tidur yang kondusif seperti mandi atau membaca di tempat tidur. Menolak keinginan untuk menjaga ponsel di meja Anda juga dapat membantu meminimalkan gangguan malam hari.

Ketidakaktifan Fisik

Saat kami menggunakan teknologi, kami umumnya tidak berolahraga. Itu sebabnya ada peningkatan badan penelitian yang menghubungkan penggunaan berlebihan perangkat digital ke penurunan dalam latihan dan tingkat kebugaran. Orang mendapat tiga puluh dua persen lebih sedikit latihan dan empat puluh tiga persen lebih tidak aktif. Dan dalam studi mahasiswa, mereka yang menggunakan ponsel pintar mereka memiliki hasil yang lebih buruk pada tes kebugaran kardiorespirasi daripada yang kurang kecanduan.

Bagimana Cara Membantu Penggunaan Teknologi yang Benar?

Itu adalah masalah teknologi yang dapat dengan mudah membantu kita menyelesaikannya. Ada banyak aplikasi kebugaran yang tersedia untuk membantu Anda tetap berpegang pada rutinitas latihan, tetap termotivasi dan melacak kemajuan Anda. Hanya menggunakan salah satu dari mereka dapat membantu memastikan Anda mendapatkan cukup aktivitas untuk menangkal waktu layar Anda.

Penggunaan teknologi dapat menambah nilai tanpa batas bagi kehidupan kita, terutama jika kita berhati-hati menggunakannya dengan penuh perhatian. Karena penggunaan teknologi semakin menemukan jalan menuju diskusi tentang perawatan primer pria dan wanita, dokter Portland berharap pasien akan mengeksplorasi cara-cara baru untuk memanfaatkan kekuatannya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka secara keseluruhan.