Layanan Pelanggan Online yang Baik itu Penting!

Layanan pelanggan online yang baik itu penting! pada setiap bisnis. Anda harus memiliki situs web yang mudah diakses oleh pelanggan. Salah satu alasan terbaik untuk meluncurkan situs web jika Anda belum melakukannya adalah ini mungkin adalah salah satu cara paling murah untuk bisnis Anda untuk menyediakan layanan pelanggan.

layanan pelanggan online

layanan pelanggan online

Layanan pelanggan Online Penting untuk sistem komunukasi bisnis onlin Anda. Sebab jika layanan pelanggan sudah pada bisnis online berjalan cukup baik maka permintaan pelangganpu akan semakin bertambah. Berikut ini lima kiat untuk membuat chat langsung untuk bisnis Anda:

Tidak Memiliki Perwakilan Obrolan Juga Menjawab Telepon

Kecuali perusahaan Anda benar-benar kecil, mintalah perwakilan layanan pelanggan yang berbeda untuk menjawab pertanyaan obrolan dan telepon. Dengan begitu, setiap anggota staf bisa fokus.

Jangan Terlalu Membebani Repetisi dengan Terlalu Banyak Obrolan Sekaligus

Berapa banyak yang terlalu banyak? Itu harus sepadan dengan kompleksitas produk atau layanan. Jika pertanyaan atau produk rumit, Anda mungkin menginginkan rasio satu-ke-satu. Jika pertanyaannya lebih umum, seorang rep mungkin bisa menangani setengah lusin sekaligus.

Tidak Memiliki Tombol Obrolan di Situs Kecuali Ada Seseorang yang Berdiri di Dekatnya

Salah satu cara tercepat untuk mengasingkan pelanggan adalah dengan meminta mereka mengeklik tombol yang mengatakan ‘Ngobrol sekarang’ hanya untuk menemukan tidak ada orang yang dapat diajak mengobrol. Untungnya, perangkat lunak obrolan layanan pelanggan saat ini dapat menghapus antarmuka obrolan, atau menggantinya dengan sesuatu yang bertuliskan ‘Tinggalkan kami pesan,’ bila tidak ada perwakilan obrolan yang masuk ke sistem.

Gunakan skrip dengan bijak

Pelanggan yang mengeposkan sesuatu seperti, ‘MENGAPA TIDAK ANDA¬† MENGUNAKAN BARANG INI SAJA, PRODUK BEKERJA’ hanya akan semakin marah oleh respons tertulis seperti, ‘Saya senang membantu Anda. Mari bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah ini. ‘

Lebih dari Sekedar Mengobrol

Salah satu keuntungan besar obrolan adalah bahwa perwakilan dan pelanggan benar-benar dapat berada di halaman yang sama. Obrolan layanan pelanggan dapat memberikan kesempatan kepada perwakilan untuk mendorong halaman web (dengan menyertakan tautan dalam pesan obrolan mereka) atau benar-benar mengambil alih browser pelanggan – dengan izinnya. Keduanya dapat menjadi cara efektif untuk memberikan informasi yang ditargetkan kepada pelanggan tentang produk Anda.

Kembangkan Forum Pelanggan Online

Beberapa bantuan terbaik untuk pelanggan Anda mungkin berasal dari pelanggan lain. Semakin banyak perusahaan menciptakan forum komunitas online, atau cara lain bagi pelanggan untuk berinteraksi. Ini tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, karena mereka sering dapat menemukan jawaban cepat atas pertanyaan umum pengguna tentang produk atau layanan Anda, tetapi juga menghemat waktu dan sumber daya untuk bisnis Anda.

Sejumlah perusahaan perangkat lunak kini menyediakan perangkat dengan alat yang mereka butuhkan untuk membuat forum online untuk pelanggan di situs web mereka. Beberapa perusahaan ini termasuk Telligent , Reality Digital , dan GroupSwim .

Apa Manfaat dari forum  Layanan Pelanggan Online ?

Layanan pelanggan online menyediakan lingkungan di mana pelanggan menjawab pertanyaan satu sama lain dapat jauh lebih efektif daripada hanya memberikan jawaban sendiri. Hanya sedikit bisnis online yang mampu mempekerjakan (atau mengalihdayakan) jumlah perwakilan layanan pelanggan yang dibutuhkan untuk memberikan tanggapan yang bermanfaat dengan cepat kepada setiap pelanggan yang membutuhkannya.

Penting juga untuk menciptakan suasana yang baik dalam layanan pelanggan online di mana pelanggan ingin saling membantu, perwakilan layanan pelanggan dan pendiri . “Ini dimulai dengan memperlakukan pelanggan seperti Anda ingin diperlakukan, mengambil layanan pelanggan dengan serius dan menindaklanjuti. Cara kami menjalankan situs kami mendorong orang untuk saling memberikan istirahat karena budaya kepercayaan itu.