Memahami Stop Kontak dan Fungsinya

Memahami Stop Kontak dan Fungsinya – Soket adalah bahan instalasi listrik yang berfungsi sebagai penghubung antara listrik dan peralatan listrik. Di bawah ini adalah gambar dari soket busur keluar yang dipasang di luar tebok dan memiliki beberapa colokan yang sering disebut terminal.

Di artikel terbaru ini kita akan membahas stop kontak, ada yang bilang outlet, adalah komponen listrik yang berfungsi sebagai muara antara perangkat listrik dan listrik. Agar alat listrik dapat dihubungkan ke stopkontak, diperlukan kabel dan steker atau steker yang diperlukan akan ditancapkan ke stopkontak.

Berdasarkan bentuk fungsi ini, stop kontak dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • Soket kecil, adalah soket dengan dua lubang (saluran) yang berfungsi untuk menghantarkan listrik ke daya rendah ke perangkat listrik melalui colokan yang juga tipe kecil.
  • Soket besar, juga soket AC dua saluran yang dilengkapi dengan pelat logam di sisi atas dan bawah saluran AC yang berfungsi di tanah. Jenis saklar ini digunakan untuk daya yang lebih besar.

Sementara berdasarkan tempat instalasi. Dua jenis soket dikenal, yaitu:

  • Stop kontak di haluan, Stop kontak yang ditempatkan di dalam dinding.
  • Stop kontak keluar, yang dipasang di luar dinding atau hanya dipasang di dinding ketika dilakukan sebagai stop kontak portabel.

Baca juga tentang GAME STRATEGI TERBAIK UNTUK ANDROID

Demikianlah pembahasa yang  bisa Anda simak di artikel kali ini, semoga dengan adanya ulasn terbaru ini bisa membantu Anda semuanya. Dan saya ucapkan terima kasih karena sudha membaca ulasan ini.