Ganti Asus ZenFone Max Pro M2 Atau Tidak? Inilah Pertimbangannya

main image

Sebagai salah satu ponsel pilihan milenial, Asus ZenFone Max Pro M2 tentunya memiliki banyak kelebihan yang tidak diragukan. Namun sebagai produk yang telah dirilis pada 2018 lalu, tentunya terdapat beberapa kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan apakah harus mengganti dengan ponsel terbaru.

Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan dari Asus ZenFone Series ini?

Performa Didukung Snapdragon 660 AIE 12nm

Chipset ini tergolong memiliki kualitas yang sangat baik karena mampu memberikan kepuasan untuk para gamers, ataupun para pecinta video yang ingin menonton film dengan gambar yang tajam. Apalagi desain layarnya berupa all screen, membuat setiap orang tetap nyaman melakukan aktivitas apapun lewat ZenFone Series ini.

Dengan harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, tentunya kualitas produk ini berada di atas rata-rata. Itulah kenapa ponsel pintar ini tetap menjadi pilihan terbaik untuk ponsel kelas menengah.

Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 6

Pelindung layar ini begitu kuat, bahkan dua kali lebih kuat dari generasi Gorilla Glass sebelumnya. Dalam percobaan ketahanan selama 15 kali dijatuhkan dari ketinggian 1 meter secara berturut-turut, ponsel ini tetap tidak mengalami kerusakan.

Kapasitas Baterai 5000 mAh

Desain dari Asus ZenFone Max Pro M2 ini termasuk sangat ramping, namun ternyata di dalamnya terdapat baterai dengan kapasitas hingga 5000 mAh. Besarnya kapasitas baterai ini bahkan mampu digunakan selama dua hari dalam kondisi aktif, dan dalam kondisi standby bisa bertahan hingga 35 hari.

Dengan awetnya baterai tersebut siapapun akan lebih leluasa dan tak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat bermain game, nonton video, atau aktivitas lainnya.

Speaker Kencang dan Jernih

Ponsel pintar juga sangat memanjakan para pecinta musik. Karena speaker yang digunakan berupa 5 magnet beserta lapisan metal dengan amplifier dari NXP. Dengan sistem tersebut distorsi yang dihasilkan sangat rendah, sehingga menghasilkan suara yang kencang dan jernih.

Fingerprint dan Face Unlock

Fitur keamanan ini menjadi salah satu yang pertama di zamannya. Fitur ini tergolong sangat canggih karena memiliki sensor yang mampu mendeteksi wajah serta penggunaan fingerprint.

Sistem keamanan ini akan lebih mudah digunakan, tanpa harus mengingat-ingat pola kombinasi yang rumit untuk mengunci HP.

Kekurangan Asus ZenFone Max Pro M2

Kekurangan dari Asus ZenFone Max Pro M2 ini sangatlah wajar, apalagi jika dibandingkan dengan perkembangan teknologi di 2020 ini. Apalagi industri ponsel berlomba-lomba untuk terus berinovasi setiap waktu.

Kekurangan pertama dari seri ZenFone ini adalah pada body belakang yang terbuat dari polycarbonate. Bahan ini merupakan yang masuk dalam kategori polimer termoplastik. Penggunaan bahan ini membuat HP rentan terhadap kotoran yang menempel, sehingga mudah sekali terlihat kotor.

Hal itu tentunya akan mengurangi penampilan ponsel ini. Namun, untuk mengatasinya pastinya cukup mudah. Banyak aksesoris yang bisa digunakan untuk menutupi bagian belakang ponsel ini. Seperti menggunakan soft case ataupun hard case. Selain menambah perlindungan terhadap HP, juga akan memperindah penampilan smartphone ini.

Selanjutnya adalah tidak adanya headset dalam paket pembelian Asus ZenFone Max Pro M2 ini. Padahal salah satu keasyikan dalam menggunakan HP adalah dengan memakai headset. Tanpa adanya aksesoris ini, tentunya pengguna harus membeli headset sendiri.

Tidak banyak kekurangan dari produk ZenFone ini apalagi dibandingkan dengan ponsel sekelasnya di 2018 lalu. Namun di 2020 ini telah muncul banyak sekali HP dengan tawaran spesifikasi yang lebih tinggi. Itulah kelebihan dan kekurangan Asus ZenFone Max Pro M2 sebagai pertimbangan Anda untuk tetap mempertahankannya atau mengganti dengan yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *