Biodata Dan Fakta Tentang Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri atau Bagus Kahfi lahir di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, pada tanggal 16 Januari 2002. Bagus kahfi merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang juga merupakan striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi juga telah berhasil menjadi Top Skor Piala Soeratin U15 2017 dan Top Skor Piala AFF U-16 2018. Bagus Kahfi memiliki saudara kembar yang bernama Bagas Kaffa, mereka berdua merupakan pemain inti dari timnas Indonesia U-16 yang telah sukses meraih gelar Juara Piala AFF U-16 2018. Selain itu, kecemerlangan Bagus Kahfi sebagai salah satu penyerang timnas Indonesia U-16 menyisahkan cerita menarik. Rupanya, posisi yang kini ditempati oleh Bugas Kahfi berasal dari ketidak sengajaan. Nah, berikut ini ada beberapa berita sepakbola Indonesia tentang Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri yang bisa diketahui:

  1. Dikutip dari berita bola transfer pemain, Bagus Kahfi telah memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF U-16, pada musim 2018 Bagus Kahfi telah mencetak 11 gol. Sebelumnya ada rekor terbanyak yang dipegang pemain Australia, yaitu ada John Roberts dan Marc Moric.
  2. Dikualifikasi Piala Asia U-16 musin 2018 akhir tahun lalu, Bagus Kahfi mencetak 3 gol dan 3 gol tersebut itu dijaringkan ke gawang Kepulauan Mariana Utara. Dalam pertandingan Grup G, ketika itu Indonesia menang skor 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara.
  3. Dilansir dari bolanusantara.com, Bagus Kahfi merupakan saudara kembar dari Bagas Kaffa yang juga sama merupakan pemain dari timnas U-16 Indonesia. Jika Bagus Kahfi berperan sebagai pemain depan, Bagas Kaffa berperan di poros pertahanan yang tepatnya di bek kanan.
  4. Bagus Kahfi bersama dengan saudara kembarnya pernah memperkuat beberapa sekolah sepat boal (SSB) maupun akademi, yang diantaranya ada gelora Putra Delta, Sidoarjo, Blue Eagle Jakarta, Undip, dan Putra Kalteng. Selain itu juga, mereka pernah bermain di Frenz United Malaysia dan Chelsea Singapura.
  5. Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pernah mendapatkan sebutan sebagai kolang-kaling, sebuta tersebut tidak lepas dari indentiknya Bagas dan Bagus terkadang pelatih juga suka keliru dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *